Curhat Random, Muka Breakout karena Hormon Berantakan

Curhat Random Muka Breakout
Terhitung saat saya menulis ini, sudah sekitar 45 hari saya telat haid, iya betul sekali, hampir dua bulan ini saya tidak kedatangan tamu bulanan tersebut. Dua bulan lho bayangin aja, gimana saya gak panik kalau tau-tau Asiy punya adek kek mana nasib hidup semua ini? padahal kan ada Allah yang Maha segalanya. Hehe

Saya tuh belum siap hamil lagi, belum mau melalui perubahan luar biasa dalam kehidupan yang bahkan sampai saat ini pun saya masih beradaptasi dan belajar menghadapinya.

Saya dan suami sama-sama panik, lucu banget sih emang, udah suami-istri halal tapi tau kalau telat haid paniknya sampai kayak kena ujian hidup. Jujur berat banget tanggungjawab merawat dan mendidik anak, walaupun cuma sebiji doang. That's why saya belum siap kalau banyak-banyak. Hehe 

Padahal suami udah hampir 2 bulan gak ada di rumah, ya gak mungkin jadi juga kan? Tapi paniknya udah macam anak muda berbuat dosa. Takut kejadian guys! Alhasil saya pun sempat tespek karena saking takutnya, tapi hasilnya ya sesuai dugaan sih, negatif kok. Alhamdulillah. Haha

Tespack Negatif Ya Guys
Bukan apa-apa ya, saya dan suami memang sudah sepakat untuk tidak menambah anak dalam waktu dekat ini. Banyak sekali pertimbangan yang kami pikirkan, terutama kesiapan mental dan finansial, terlebih saya sendiri yang merasa belum siap untuk tambah momongan dengan segala tetek bengeknya. 

Yaah ngeri-ngeri sedap, prosesnya sangat indah dan menyenangkan, cuma belum siap aja mau diulang-ulang. Tapi namanya anak kan rezeki dari Allah, jadi gak tau gimana kedepannya nanti, biar Allah yang memampukan hambanya (saya) di waktu yang tepat.

Please jangan hujat saya ya temans! Tolong juga hargain keputusan kami ini, awas aja kalau ada yang ngomong di belakang nanti, sini samperin aja ngomong langsung depan saya, boleh banget kok! Gak suka kalau dijulidin, mending open ruang diskusi terbuka aja sama orangnya. 

Kok gak nambah anak, kan udah enak gini gini gini, mending nambah sekarang kan biar gitu gitu gitu. Mumpung Asiy udah mulai ngerti, coba aja bla bla bla. Pehh, kalau gak ikut nyumbang duit, gak usah julid. Haha

Eh kembali lagi ke bahasan di awal tadi yah, mau curhat aja nih gara-gara belum haid hampir 2 bulan, muka saya langsung ngamuk gradakan parah banget, dan ini breakout terparah yang pernah saya alami.

Kebetulan saya juga lagi cobain serum baru, buat hilangin darkspot dan retinol buat menghaluskan tekstur kulit. Tapi kenyataan tidak sesuai ekspektasi, pas hormon berantakan begini malah yang didapat muka kek 👹👺👹👺 hmmm tolong banget dong ini harus diapakan lagi mukanya. 

Yang saya dapatkan selama mencoba serum baru itu malah muncul bruntusan, jerawat kecil-kecil, kulit sensitif, bintik-bintik merah, kulit terasa gatal dan wajah kering ketarik. Parah banget ini seriusan wajah tergradakan yang pernah saya punya. Hiks insecure puoll tapi masih berusaha positive vibes banget. Duh.

Kemana wajah mulus tanpa pori-pori yang jadi idaman teman-teman cewek saya? Justru karena awalnya wajah saya ini bersih, malah sekalinya breakout, parah pula, jadi kelihatan banget perbedaannya. Banyak yang notice kalau kulit wajah saya sedang tidak baik-baik saja. Kayak gini rupanya.

Breakout karena Hormon Berantakan
Difoto terlihat bintik-bintik kuning karena lagi pakai obat jerawat ya guys! Itu bukan jerawat gede-gede gitu, malah sebenarnya cuma bintik yang kecil banget. Tapi ya karena saya risih lihat putih-putih kek gitu, jadi saya totolin aja obat jerawat seperti itu. Malah memperjelas kondisinya sih, tapi mending gitu daripada lihat bintik putih dan kulit kemerahan.

Sejauh ini saya cuma berusaha sabar, terus afirmasi positif bahwa kondisi ini pasti akan cepat berubah, tidak selamanya kulit saya jelek, karena pasti ada masanya nanti wajah saya kembali mulus seperti sebelumnya. Tenang saja, ini hanya sementara kok. Dah gitu aja biar agak tenang.

Tapi kan aaaarrgh, pasti ada lah ya sedikit insecure dengan kondisi seperti ini. Takut kalau gak bisa balik kayak dulu lagi gimana? Harus pakai skincare apa lagi biar balik cerah, gak kusam, dan paling penting PIH di wajah bisa tersamarkan.

Udah ah curhatnya sampai sini saja, kapan-kapan saya update kondisi muka saya lagi disini yaa. Apakah ada progress baik sesuai harapan? Dan gimana caranya mengembalikan ke wajah yang mulus seperti sedia kala? Produk apa saja yang saya pakai untuk mencapai target kulit glowing?

Bismillah, boleh banget deh yang mau rekomendasiin produk apa buat kondisi wajah saya sekarang ini. FYI saya punya tipe kulit normal to dry, dimana area t-zone kadang berminyak dan area pipi serta dagu cenderung kering sampai mengelupas. Feel free to share your recommendation product yaah!

Tidak ada komentar

Posting Komentar