Secret Clean Propolis Feminine Care untuk Mengatasi Masalah Miss V

Secret Clean Propolis Feminine Care
Bagi para wanita, menjaga kecantikan itu tidak hanya dari penampilan wajah saja, melainkan juga harus cantik luar dalam. Salah satunya dengan menjaga kecantikan organ reproduksi wanita, terutama pada bagian yang paling penting yaitu Vagina atau lebih akrab disebut Miss V.

Oleh karena itu, kebersihan dan kesehatan Miss V harus diperhatikan secara intens. Apalagi buat wanita yang sudah menikah, selain untuk kebaikan diri sendiri, menjaga kesehatan Miss V juga bertujuan untuk memberikan yang terbaik untuk suami tercinta #eak. 

Nah kebanyakan wanita paling concern dengan perawatan yang ditujukan khusus untuk salah satu "mahkota"nya tersebut. Jika tidak dilakukan dengan benar, biasanya akan muncul masalah-masalah pada Miss V dan bisa jadi merupakan indikasi suatu kondisi medis.

Maka dari itu perlu diketahui ciri-ciri Miss V yang bermasalah, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Dalam postingan kali ini, yuk mari kita bahas. Pssst buat yang mau-mau aja! Cus ~

Apa Saja Masalah yang Bisa Terjadi pada Miss V?

Menjaga kebersihan organ reproduksi menjadi hal yang wajib dilakukan oleh seluruh wanita, baik yang belum dan/atau sudah menikah. Sebab jika tidak dijaga kebersihannya, akan muncul berbagai macam masalah kesehatan pada organ intim tersebut.

Masalah yang muncul pada Miss V memiliki ciri-ciri yang beragam, meskipun tanda yang ditunjukkan tidak terlalu berbahaya, namun sebagai wanita harus tetap waspada pada gejalanya.

Berikut adalah masalah yang bisa terjadi pada Miss V para wanita, beserta ciri-cirinya yang perlu diperhatikan :

  • Terasa gatal tak tertahankan
  • Bau tidak sedap
  • Terdapat benjolan pada Miss V
  • Keluar cairan abnormal
  • Luka dan lecet pada area Miss V
  • Nyeri saat berhubungan

Penyebab Gatal dan Bau pada Miss V

Ada banyak sekali penyebab masalah yang terjadi pada Miss V. Berikut ini adalah yang menyebabkan munculnya rasa gatal dan bau, yaitu :

  • Infeksi jamur
  • Iritasi karena alergi
  • Permukaan kulit terluka karena pisau cukur
  • Kutu kelamin/area kemaluan
  • Kondisi sakit kulit (eksim, psoriasis, dll)
  • Penyakit Menular Seksual (PMS) 
  • Gejala kondisi kronis pada sekitar kemaluan

Cara Mengatasi Miss V yang Gatal dan Bau

Beberapa masalah yang terjadi di area Miss V merupakan hal yang umum terjadi, biasanya bersifat ringan dan dapat sembuh dalam beberapa hari. Namun jika dibiarkan begitu saja, rasa gatal dan bau yang menyerang Miss V membuat kita tidak nyaman dalam beraktivitas.

Nah berikut ini saya rangkumkan berbagai macam cara untuk mengatasi Miss V yang gatal dan bau, selain untuk mengatasi ada pula langkah pencegahannya yang saya tuliskan juga disini, agar Miss V bebas gatal dan bau amis.

1| Berendam Air Hangat

Air hangat dapat meredakan rasa gatal di sekitar Miss V dan slengki, karena dapat melancarkan peredaran darah, membersihkan dari bakteri kotor serta membuat tubuh ssmakin rileks.

2| Hindari Pakaian yang Ketat

Usahakan untuk tidak menggunakan bawahan yang ketat karena akan mengganggu sirkulasi udara di area Miss V. Semakin ketat malah akan memperparah rasa gatal di area tersebut. Gunakan ukuran yang pas dan nyaman, serta memilih pakaian dari bahan katun yang menyerap keringat dan meningkatkan sirkulasi.

3| Tidak Menggunakan Sabun dengan Kandungan Pewangi

Seperti yang kita tahu bahwa jaringan kulit Miss V sangat sensitif, sehingga kita harus menghindari produk-produk yang mengandung bahan kimia keras. Terutama kandungan parfume atau pewangi di dalam sabun yang akan meningkatkan risiko alergi atau iritasi jika terkena kulit di area Miss V.

4| Rutin Mengganti Pembalut saat Haid

Saat haid atau menstruasi, usahakan untuk mengganti pembalut secara rutin sekitar 3-4 jam sekali. Karena penggunaan pembalut terlalu lama akan membuat area kewanitaan sangat lembap, bau dan muncul rasa gatal. Selain itu lebih baik jika setiap membuka pembalut untuk buang air sekalian menggantinya dengan yang baru, karena bagian dalam pembalut sudah terkontaminasi dengan udara terbuka. 

5| Memakai Produk/Pakaian yang Aman

Menggunakan celana dalam berbahan katun supaya memudahkan sirkulasi udara di bawah sana, menggunakan pembalut tanpa bahan kimia keras atau perfume saat menstruasi, tidak terlalu sering memakai pantyliner karena membuat Miss V mudah lembap.

6| Cuci Pakaian Dalam Menggunakan Sabun yang Lembut

Kulit di bagian Miss V adalah daerah yang paling sensitif, oleh karena itu gunakan sabun cuci pakaian yang lembut, terutama untuk pakaian dalam ya. Supaya tidak meninggalkan residu bahan kimia yang menyebabkan Miss V gatal dan bau.

7| Bersihkan dan Keringkan Miss V dengan Benar

Setelah buang air besar atau kecil, jangan lupa untuk membersihkan Miss V menggunakan air bersih atau sabun khusus yang aman, lalu keringkan dengan lembut. Jangan biarkan area Miss V lembap karena dapat meningkatkan produksi jamur yang bikin gatal dan juga bau.

Bila kalian mengalami gejala Miss V bermasalah, ada baiknya untuk mencoba beberapa cara di atas ini. Namun bila kondisi tersebut tidak kunjung mereda, segera konsultasikan dengan dokter. Karena masalah awal pada Miss V tersebut adalah tanda-tanda adanya sesuatu yang tidak normal di organ reproduksi wanita.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan dalam upaya merawat Miss V adalah dengan menggunakan produk-produk perawatan yang diciptakan khusus si miaw-miaw ini. Nah contohnya yaitu Secret Clean Propolis Feminine Care, produk lokal punya yang dibuat untuk menghilangkan rasa gatal dan bau naga di sekitar Miss V. Review lengkapnya ada di bawah ya!

Kenalan Yuk! Secret Clean Propolis Feminine Care

Secret Clean merupakan bagian dari PT. Victoria Care Indonesia, Tbk yang bergerak di manufaktur produk perawatan kesehatan, salah satunya yaitu perawatan area kewanitaan alias Miss V yaitu Secret Clean Propolis Feminine Care.

Secret Clean Propolis Feminine Care
Secret Clean Propolis Feminine Care adalah rangkaian perawatan Miss V yang terbuat dari bahan-bahan alami dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan Miss V.

Kenapa pakai Secret Clean Propolis Feminine Care?

Karena produk Secret Clean Propolis Feminine Care terbuat dari bahan 3x care protection, selain melindungi dan merawat Miss V produk ini juga dilengkapi dengan skin active serum yang bermanfaat seperti skincare untuk Miss V. Berikut adalah 3 alasan kenapa harus Secret Clean Propolis Feminine Care :

  1. Natural Antibacterial Protection | aman dan nyaman digunakan setiap hari
  2. Daily & Gentle Formula with Low PH 3.5 | mempertahankan bakteri baik dan flora alami
  3. PH Balance | mengembalikan PH alami sebelum dan sesudah pemakaian

Rangkaian perawatan ini terdiri dari 2 macam produk yaitu Feminine Wash dan Feminine Spray.

Secret Clean Propolis Feminine Intimate Wash

Secret Clean Propolis Feminine Wash
Sabun khusus untuk daerah kewanitaan yang diformulasikan dengan berbagai macam bahan alami. Sabun yang nyaman dipakai dan membersihkan Miss V tanpa menimbulkan iritasi.

Kegunaan Secret Clean Feminine Wash :

  • Membersihkan area kewanitaan
  • Sebagai anti-bakteri untuk mencegah keputihan, gatal dan iritasi
  • Penggunaan secara rutin dan berkala dapat membantu mencerahkan dan meremajakan kulit sekitar area kewanitaan

Secret Clean Propolis Feminine Intimate Spray

Secret Clean Propolis Feminine Spray
Bisa dibilang produk ini tuh kecil-kecil tapi cabe rawit. Kecil barangnya tapi banyak manfaatnya. Produk semprot khusus Miss V yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Kegunaan Secret Clean Intimate Spray :

  • Menjaga area kewanitaan supaya tetap higienis, terutama saat bepergian
  • Mengembalikan PH alami dan menyegarkanmenyegarkan kulit
  • Penggunaan secara rutin dan berkala dapat membantu mencerahkan dan meremajakan kulit, menjadikan area kewanitaan kembali rapat dan kesat

Bahan-bahan Ekstrak Alami yang Digunakan

Rangkaian produk Secret Clean Feminine Care ini terbuat dari bahan-bahan ekstrak alami yang bermanfaat khusus untuk kulit di area Miss V, beberapa bahan yang digunakan yaitu :

  • Propolis + Daun Sirih : perlindungan anti-bakteri yang alami
  • Niacinamide + Peptide + Vitamin E : mencerahkan dan meremajakan kulit sekitar Miss V
  • Lactic Acid + Chamomile : menyeimbangkan PH dan mencegah iritasi
  • Low pH Formula 3,5 : formulasi yang lembut dan aman digunakan setiap hari
  • Manjakani Extract (pada intimate spray) : melawan bau tidak sedap dan mengencangkan area kewanitaan

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Untuk penggunaan sabun Secret Clean Propolis Feminine Wash, pertama-tama tuangkan 1-2 tetes di telapak tangan, berikan sedikit air dan gosok hingga berbusa. Lalu balurkan busa yang lembut ke area Miss V dari arah luar ke dalam. Sabun ini bisa dipakai 2x sehari.

Sedangkan Secret Clean Propolis Intimate Spray dipakai dengan cara menyemprotkan ke arah Miss V hingga 2-3x, tunggu hingga kering dan meresap, lalu gunakan pakaian dalam seperti biasanya. Pemakaian spray ini maksimal 3x dalam sehari setelah beraktivitas atau berkegiatan di luar.

Berapa Harga 1 Paketnya?

Rangkaian produk Secret Clean Propolis Feminine Care dapat dijual satuan atau paket lengkap. Harga satuan per produknya yaitu Feminine Wash Rp 35.000 dan Feminine Spray Rp 25.000.

Kalian juga bisa membelinya dalam bentuk bundling 1 Feminine Wash + 1 Feminine Spray dengan harga Rp 44.000 saja.

Ada juga paket bundling lain dengan isi dan harga yang bermacam-macam sesuai jumlah produknya. Ohiya jika ingin membeli produk ini, pastikan beli di Official Store Secret Clean ya, karena sudah pasti original dan BPOM asli.

Review Pemakaian Secret Clean Propolis Feminine Care

Mari kita bahas pengalaman pemakaian produk Secret Clean Feminine Care ini ya teman-teman. Jujurly dari pemakaian pribadi saja, biar kalian percaya gimana rasanya #eak.

Soal kemasan produk ini simple banget ya, didominasi warna pink muda dan putih. Feminine wash-nya dikemas dalam botol plastik dengan stiker doff dan tutup model fliptop. Lumayan suka sama tutupnya yang meskipun model begitu, tapi tetap kuat gak mudah tumpah. 

Sedangkan Feminine spray-nya dikemas dalam botol spray mini langsing berisi sekitar 8ml cairan. Travel friendly banget bisa dibawa kemana-mana nih.

Untuk tekstur produk yang Feminine wash berupa liquid kental dan transparan. Ketika diberi air dan digosok akan keluar busa yang lumayan lah yax tidak sedikit tapi tidak banyak juga. Busanya juga lembut dan halus. Wanginya pun enak, seperti daun sirih tapi versi manis permen.

Kalau Feminine spray ini bentuknya cairan bening, sangat watery hampir seperti air. Nah menurut saya malah lebih wangi spray-nya ini dibanding produk sabunnya. Yaaa mirip-mirip parfum gitu lah.

Sejauh ini saya sangat suka dengan kombinasi keduanya. Pengalaman menggunakan sabun kewanitaan yang gak bikin tambah becek, justru malah makin keset bukan kering. Kulit di sekitar Miss V juga terasa lembapnya. Lembap halus kenyal-kenyal lho yaa, bukan lembap basah yang malah bikin berjamur gitu. Apalagi klaimnya bilang kalau dipakai rutin bisa membantu mencerahkan area slengki dan sekitarnya. Boleh lah berharap yang di bawah sana juga glow up. Haha

Jujur aja saya membeli sabun kewanitaan karena keluhan Miss V yang terasa gatal dan bau kurang sedap. Gatalnya parah sampai bikin luka-luka saking gak bisa ditahan buat garuk. Katanya seperti itu karena bakteri yang tumbuh di sekitar Miss V. 

Akhirnya cobain duo combo sabun dan spray ini, alhamdulillah cocok banget. Rasa gatalnya berangsur menghilang, tidak ada keputihan, terasa lembap dan Miss V selalu wangi terus. Apalagi kalau habis beraktivitas di luar, tinggal semprot aja pakai semprotan airnya biar tetap wangi. Beuh aman dan nyaman!

Penutup

Pentingnya menjaga kebersihan Miss V menjadi langkah awal untuk mencegah munculnya masalah lain pada organ reproduksi wanita.

Review pribadi selama penggunaan Secret Clean Propolis Feminine Care untuk sabun dan spray-nya ini nyaman banget digunakan. Sabunnya super gentle dan wanginya lembut, kalau spray-nya ini wanginya lumayan strong ya,

Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan menggunakan produk-produk khusus Miss V ya teman-teman, biar area tersebut selalu bersih dan sehat karena pemakaian produk yang aman dan nyaman. Stay Clean Stay Healthy!

Referensi :

  • Instagram : Secret Clean Official
  • https://bocahindonesia.com/ciri-ciri-miss-v-bermasalah/
  • https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/cara-menghilangkan-gatal-pada-kemaluan-wanita-secara-alami
  • https://www.mitrakeluarga.com/artikel/gatal-pada-kemaluan

Tidak ada komentar

Posting Komentar