Review SYB Red Jelly Toner Badan - Refresh & Soothing Skin

Review SYB Red Jelly Toner Badan
Hai, beauties! Dari awal sini saya peringatkan dulu ya, jangan terlalu terobsesi memiliki kulit putih semulus porselein. Karena sekali lagi cantik itu gak harus putih ya guys! Dulu saya termasuk yang punya pemikiran begini, sambil berandai-andai coba deh saya lebih putih pasti akan terlihat lebih cantik. Saya pun sempat tergila-gila ingin memiliki kulit putih.

Apa masih ada yang berpikiran demikian? Lebih baik urungkan dan renungkan lagi ya cantiknya akooh, kulitmu itu sudah ciptaan Allah, desainnya yang paling sempurna untuk manusia, tugas kita hanya merawat supaya tetap sempurna, bukannya memaksa untuk berubah. Sekarang saya pun tersadar bahwa kulit cantik itu bukan yang putih saja, tapi kulit yang selalu bersih dan terawat. Bersih lho ya, bukan putih!

Makanya banyak banget brand kecantikan di luar sana yang menawarkan produk-produk untuk pemutihan kulit, baik dari luar seperti lotion, serum atau essence, dan dari dalam seperti obat minum atau jamu. Kadang banyak juga yang overclaim sampai bikin testimoni tak sesuai dengan realitanya. Aduhai sekali iklannya!

Nah sebenarnya saya tuh mau ngereview soal produk toner badan yang murah meriah, tapi kalian jangan berekspektasi bahwa toner ini akan menunjukkan hasil before after yang super mind blowing, wow! Disclaimer dulu biar kalian tidak kecewa kalau hasilnya gak jadi putih kayak kertas fotokopi. Hehe

Jadi mau ngereview apa toh ghi? Kok kelamaan gini intronya, langsung aja ya masuk ke topik pembahasannya.

SYB Red Jelly Toner Badan - Refresh & Soothing Skin

Sebuah toner red jelly yang diaplikasikan khusus untuk seluruh badan, manfaatnya untuk menyegarkan dan menenangkan kulit, mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah.

Packaging

Produk toner ini dikemas dalam dus kotak berwarna merah, tidak terlalu kokoh tapi juga gak tipis banget. Sedang-sedang saja lah ya. Warnanya merah menyala senada dengan packaging bagian dalamnya.

Packaging SYB Red Jelly Toner Badan
Sedangkan cairan tonernya sendiri ada di dalam botol bening berukuran 100ml, bentuknya cukup ramping, dengan model tutup fliptop yang kuat, berwarna putih.
Aplikator SYB Red Jelly Toner Badan
Sayangnya tulisan keterangan warna putih di botol tonernya ini banyak yang geser alias tidak terlihat. Mungkin karena tinta putihnya kurang menyatu dengan botol. Ya gapapa juga sih maklum banget saya mah, mengingat harganya yang murah + lagi promo anjlok.

Ingredients

Aqua, Ethyl Alcohol, Glycerin, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Dmdm Hydantoin, Niacinamide, Glycolic Acid, Allantoin, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Sodium Chloride, CI 16255.
Ingredients SYB Red Jelly Toner Badan
Ada 3 macam key ingredients yang terkandung di dalam produk toner ini, beberapa diantaranya yaitu :

  • Glycolic Acid : mengangkat sel kulit mati
  • Niacinamide : mencerahkan kulit
  • Allantoin : menjaga kelembapan kulit

Fragrance & Texture

Menurut saya aroma parfumnya sangat kuat dan mencolok hidung, ketika dibuka pertama kali yang kecium ya wanginya ini. Bahkan bisa dibilang hampir mirip kayak parfum beneran lho.

Texture SYB Red Jelly Toner Badan
Sedangkan teksturnya berupa cairan encer berwarna merah, mudah meresap dan gak bikin lengket sama sekali. Agak berbeda dengan namanya yang Red Jelly, pasti kebanyakan mikir kalau teksturnya seperti jelly ya kan? Tapi yang ini nggak, warnanya emang betul merah tapi cairannya watery banget, namanya juga toner, ya gak salah sih kalau cair gini.

How to Use

Cara pemakaiannya yaitu dituangkan ke kapas secukupnya, lalu digosok-gosok ke bagian tubuh yang diinginkan. Kalau saya cukup 1 kapas untuk badan sebelah kanan dan 1 kapas untuk badan sebelah kiri. Tergantung kebutuhan aja sih, kalian boleh pakai lebih atau kurang dari itu kok.

First Impression

Pertama kali cobain toner badan karena penasaran, baru kali ini saya coba barang unik yang jarang diketahui netizen. Atau malah sebenarnya banyak yang tahu soal toner ini ya? Tapi baru kali ini saya beranikan diri check out produk tersebut.

Jadi waktu pertama pegang produk ini langsung buru-buru dicobain. Saya pun ambil kapas dan mengusapkan toner ke bagian kaki saya yang sangat buluk ini. Lumayan keangkat sih ya terlihat dari kotoran yang dilihatkannya menempel di kapas.

Yang saya suka dari toner ini dia sesuai dengan klaimnya di awal kalau berguna untuk menyegarkan dan menenangkan kulit. Betul sekali guys, setelah badan digosok-gosok pakai toner ini tuh langsung jadi segar dan bersih aja gitu kerasanya.

Bahkan bisa juga untuk mencerahkan bekas jahitan SC yang menghitam. Sebenarnya iseng aja dan karena risih lihat area hitam di sebelah jahitan SC ini, lalu saya coba gosokkan pelan-pelan pakai toner ini juga. Terasa banget kalau kotoran, kulit mati atau kerak yang menumpuk di sekitar bekas luka ini bisa terangkat sedikit demi sedikit. Nggak langsung cling ya, tapi butuh proses! 

Untungnya di kulit saya, hasilnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Toner ini menunjukkan performa yang cukup baik untuk menyamarkan noda hitam pada area bekas jahitan SC melahirkan.

Pemakaian SYB Red Jelly Toner Badan
Selebihnya saya gak mau berekspektasi kalau toner ini bakalan bikin putih sebening porselen. Kalau mencerahkan mungkin iya, tapi memutihkan BIG NO ya! Jangan kemakan iklan seller-seller tidak bertanggungjawab guys, apalagi kalau jualan produk overclaim gitu, padahal pabrik atau ownernya saja gak sebegitunya, tapi distributornya yang kepalang pinter ngiklan gembar-gembor. Haha

Dibalik performanya yang cukup oke, sayang sekali ada kekurangan yang harus saya sebutkan disini yaitu aromanya terlalu strong, sampai nyegrak di hidung seperti memakai parfum. Ya wajar saja sih karena kandungan fragrance-nya dalam ingredients list berada di urutan ke empat paling atas. Tandanya emang ada kandungan parfum yang lumayan tinggi pada produk ini.

Tapi overall, dengan harga murah meriah begitu bisa bikin kulit semakin bersih dan sel kulit mati terangkat, bagi saya sudah cukup memuaskan kok.

Review SYB Red Jelly Toner Badan
Ingat ya teman-teman, toner ini bukan untuk memutihkan sampe berubah seperti kulit orang Koreya. Kalau mau coba silahkan beli di Official Store SYB yaah, di Shopee pun banyak pilihan produk toner badan yang bisa kalian coba, apalagi kalau beli bundling malah bisa dapat harga lebih murah lagi. Cuss deh!

SYB Red Jelly Toner Badan - Refresh & Soothing Skin - 100ml
Price : IDR 26.000/PC
Beli di Shopee : https://s.shopee.co.id/2VWa8uqKBf

2 komentar

  1. Uwaaaaah beneran murah meriah 😍. Aku baru tahu ada toner badan mbaa. Selama ini tau nya toner muka aja.

    Dulu sebelum kuliah aku pernah pengeen banget punya kulit putih. Krn temen2ku putih semua 😅. Sampe cobain segala krim pemutih. Tapi mindset jadi berubah pas kuliah dj Malaysia yg mana krn kampusku international, jadi studentsnya banyaaaak dari berbagai negara. Naah ada murid dan dosen yg cantiiiiiik bgt menurutku tp kulitnya coklat glowing.

    Dari situ jd terbuka pikiran, kalo cantik ga harus putih. Yg coklat gelap begini aja bisa cantik asal terawat. Sejak itu ga obses lagi ama kulit putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru cobain ini mbak toner badan, taunya ya buat muka aja wkwk

      Btw, dulu saya obses kulit putih pas masih kuliah malahan, karena sering kena bully juga dari kecil gara-gara kulitnya coklat sawo kematengan. Eh tapi pakai produk pencerah apapun ya gak mempan karena gak ada genetik putih kek orang Koreya. Jadi sadar diri juga kalau kulit yang cantik itu gak harus putih, yang penting bersih, bebas sekrup (bekas luka), terawat gitu aja. Saya mah sekarang bangga banget sama kulit sawo kematengan ini. 😇

      Hapus