Review Lacoco En Nature Amazonian Charcoal Glow Mask

Cover review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Senangnya bisa dapat kesempatan cobain produk high-end seperti Lacoco En Nature. Setelah beberapa kali pemakaian akhirnya jadi juga nulis reviewnya disini.

Ada yang pernah coba produk Lacoco juga kah? Gimana menurut kalian guys? Boleh sharing di kolom komentar yaa ~

Sekilas tentang Lacoco

Jadi Lacoco En Nature atau singkatnya dikenal dengan Lacoco ini merupakan produk kecantikan lokal dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2017 lho. 

Lacoco menghadirkan produk perawatan kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam. 

Ada beberapa produk yang diluncurkan Lacoco ini, beberapa diantaranya seperti pelembap, sunscreen, serum, night crean, clay mask, sheet mask, dll.

Jadi saya mau review salah satu produk maskernya yang lumayan viral juga nih buat membersihkan pori-pori.

Nah buat tahu cerita lengkapnya, cekidot review di bawah ya 👇

Lacoco En Nature Amazonian Charcoal Glow Mask

Amazonian Charcoal Glow Mask merupakan masker yang terbuat dari lumpur jeju, dilengkapi dengan butiran apricot scrub yang lembut, sehingga bisa double fungsi, digunakan sebagai masker dan juga scrub.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Masker ini bermanfaat untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori, menghilangkan komedo, memperhalus tekstur kulit, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering.

Packaging

Dibungkus dengan dus bawaan pabrik kombinasi antara warna maroon dan hitam. Lengkap dengan keterangan produk di samping-samping kardusnya. Terlihat jelas dan simple banget font-nya, beneran elegan minimalis semacam produk premium gitu.

Packaging Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Di dalamnya terdapat produk masker lumpur yang dikemas dalam wadah tube berukuran 50ml. Seperti bungkus luarnya, bagian tube ini juga berwarna maroon sedangkan di bagian tutup fliptop-nya berwarna hitam.
Packaging Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Ingredients

Water, Kaolin, Bentonite, Quartz, Butylene Glycol, Menthyl Lactate, Propylene Glycol, Prunus Amreniaca (Apricot) Seed Powder, Carbon Black, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Jeju Lava Seawater, Laureth-21, Deceth-7, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, PPG-26-Buteth-26, 1,2-Hexandiol, Hyaluronic Acid, Sodium Dehydroacetate.
Ingredients Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Dari seluruh bahan yang digunakan tersebut, berikut ini adalah key ingredients yang bikin masker ini spesial yaitu :

  • Jeju Volcanic Clay : menyerap air dan minyak berlebih pada wajah
  • Charcoal : membersihkan komedo, menyamarkan pori-pori
  • Green Tea : sebagai agen anti penuaan dini, melembapkan
  • Apricot Scrub : mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit wajah

Fragrance & Texture

Masker ini memiliki aroma green tea sesuai dengan kandungan di dalamnya. Tapi menurut saya wanginya agak terlalu strong, karena ketika proses pemakaian ke kulit wajah langsung kecium dari kejauhan. Masih nyaman buat hidung saya yang sensitif terhadap wewangian ini.

Sedangkan teksturnya ini cukup unik ya teman-teman, karena masker ini sangaaatt halus, lembut banget serius dah, dibanding clay mask lain yang pernah saya coba ini yang super duper halus maskernya. Selain itu di dalam maskernya juga ada butiran scrub dari buah apricot, scrubnya berukuran sangat kecil (mikro kali ya) dan super lembut/halus.

Texture Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Gak tanggung-tanggung kok jumlah scrubnya pun sangat melimpah, ketika diaplikasikan ke wajah akan terlihat butiran-butiran scrubnya lho.

How to Use

Oleskan masker secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu 10-15 menit hingga warnanya berubah menjadi lebih terang. Bilas menggunakan air, gosok memutar secara perlahan supaya memaksimalkan kerja dari butiran scrubnya, lalu bilas lagi dengan air hingga bersih. Pastikan kembali sampai tidak ada residu yang tersisa.

First Impression

Finally, bisa nulis review tentang masker dari Lacoco ini. Pertama kali pakai udah dag-dig-dug ser gak sabaran gimana sih rasanya masker yang menurut kantong saya ini lumayan agak mehong.

Lumayan kaget sama teksturnya yang super duper lembut, halus banget, duh sejauh ini saya mah belum pernah nemu claymask selembut ini guys. Terus awalnya pas beli masker ini saya kira ya seperti masker lumpur dari kebanyakan brand lain, jujurly gak tau kalau ternyata ada campuran scrub dari buah apricot juga. 

Cukup heran pas ngolesin ke muka kayak "wow apa nih kok semacan biji-bijian gini, ini masker kan? Apa scrub ya?" Serius karena saya belum sempat riset sebelumnya kalau ternyata produk ini emang bisa dipakai masker dan scrub sekaligus. Sampai saya baca ulang keterangan di dus packaging nya. Dan emang saya aja yang ke-skip informasi itu, padahal dah tertulis semua disana. Gapapa mah ini unik banget maskernya. Hehe

Lanjut ngolesin pertama kali di wajah. Serius kalian harus hati-hati jangan sampai diaplikasikan dekat-dekat mata ya guys, karena kandungan greentea-nya menurut saya strong banget, sampai bikin mata perih. Jadi biar lebih nyaman saat penggunaan, hindari area-area tipis seperti kulit si sekitar mata.

Pas ngolesin masker ini tuh rasanya satisfying banget, karena teksturnya yang lembut jadi gampang diratain. Teksturnya emang halus banget tapi di dalamnya ada butiran scrub juga, serius susah deskripsikannya sih, tapi kalian udah kebayang kan ya?

Di kulit wajah terasa seperti dingin-dingin dan ada aroma mint gitu. Pas didiamkan sampai kering, ini part ter-satisfying lagi nih, jadi bakalan kelihatan bagian wajah yang memiliki pori-pori besar. Terlihat dari bintik-bintik hitam yang terbentuk saat maskernya mengering. Wuiiih yang punya trypophobia harus minggir dulu wir. Haha

Nah setelah dibilas tuh hasilnya wajah kelihatan lebih cerah dan beuuh nyamuk kepleset dah kalau lewat pipi, alias kulitnya bakal jadi lembut banget. After feel-nya gak bikin kering juga, malah lembap dan tekstur kulit semakin halus. Aaaw suka banget sih sama masker lumpur arang satu ini. Beneran bikin wajah bersih, komedo pun terhempaskan.

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Worth to try buat kalian yang penasaran sama hasilnya juga. Eh tapi cocok di saya belum tentu cocok di kalian ya, cek dulu kandungan di dalamnya, adakah bahan yang harus dihindari oleh kulit kalian atau tidak. Kalau gak ada atau bingung alergi apa nggak ya? Mending patch test dulu di belakang telinga. Kalau ada rasa gatal tolong jangan diteruskan ke muka ya. Kalau gak ada rasa aneh sih los dol ajaaah ~

Sekian review kali ini, sampai ketemu di review produk selanjutnya. Seriusan dah gak lama lagi saya bakal posting review-reviewan lagi. Jangan bosan ya temans, karena udah banyak banget yang antri buat direview ke teman-teman pembaca nih ☺ Semoga bermanfaat yaah 💚

Review Lacoco En Nature Amazonian Charcoal Glow Mask - 50ml
Price : IDR 255.000 95.000/PC
Go check their website : Lacoco Website

4 komentar

  1. Kalo clay mask, apapun brand nya pasti kliatan banget lubang2 pori yg semakin jelas ya mba 😄😄. Dan aku pun sbnrnya tipe yg geli2 gimana liat nya, tp memang setelah dibilas jd berasa haluuuus banget.

    Lacoco aku pernah pakai eye serum, sleeping mask ama bust serum nya. Itu doang. Yg lainnya belum. Tp cobain nya udh agak lama, sebelum aku switch ke Korean products yg skr. Cuma kalo utk masker, aku msh sering coba pakai brand lain mba. Jd kalo ntr masker ku yg skr udh habis, pengen sih cobain clay mask nya lacoco.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merinding gak sih mbak kalau lihat lubang pori-pori gitu, apalagi punya saya banyak banget Ya Allah. Haha gapapa yang penting sudahnya kulit auto mulus banget rasanya yaah mbak.

      Wah sebelumnya saya juga tertarik coba eyeserum Lacoco lho mbak, muncul di iklan mulu tuh serum soalnya. Cuma baru wacana beli, karena serum mata di rak kosmetik masih ada 2 macam gak habis-habis, mager pakainya nih mbak. Hehe

      Hapus
  2. aku belum pernah cobain produk dari Lacoco dan untuk glow mask ini ehmm lumayan juga ya mbak. selama aku pake produk serupa yaitu charcoal mask, awal-awal pemakaian dikulit terasa kayak kesat gitu, dan setelah dibilas, wajah jadi segeran, cuman beberapa hari kemudian kadang muncul lagi namanya komedo, memang kudu rutin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, kalau pakai masker begini emang harus rutin biar pori-pori selalu bersih gak keisi komedo. Kalau saya minimal seminggu 1-2x maskeran, model masker apa aja deh yang penting pake masker gitu. Hehe
      Concern saya sekarang tuh bingung cara ngecilin pori-pori yang besar, gimana ya biar gak keliatan kayak banyak lubangnya gitu. 😣

      Hapus