Review House of Beauty Glowing Serum Viral Pink & Biru

Review Serum Glowing Viral Pink Biru
Hai, beauties! Si tukang kemakan iklan ini akhirnya kembali fomo lagi sama yang viral-viral. Kali ini saya datang bersama dengan serum glowing yang viral se-jagat TikTok.

Kalau udah nyebut serum glowing viral, yang ada di pikiran pasti serum glowing warna pink ini. Yakin deh! Pencarian TikTok tentang serum viral pun ya pasti yang muncul si mini pink dan teman-temannya.

Yaps, saya pun ikut cobain serum New Skin Youth Revolutions dari House of Beauty ini. Boleh lah dibilang FOMO pun gapapa, tapi yuk kita bahas dulu gimana hasilnya di kulit wajah saya selama pemakaian serum ini. Apa sekedar kemakan iklan atau produknya emang worth to buy ya? 

Jadi House of Beauty ini memiliki banyak varian serum untuk kondisi kulit wajah tertentu, setiap warna warni variannya menunjukkan manfaat yang berbeda-beda. Ada sekitar 7 macam serum dari House of Beauty ini, yaitu :

  1. Brightening Glow Up Serum - Pink
  2. Pure White Booster Glowing Serum - Blue
  3. Acne Serum - Orange
  4. Soy Cell DNA Salmon Glow Serum - Red
  5. 3x Ceramide Glow Serum - Purple
  6. Retinol + Tranexamic Acid Moist Serum - Green
  7. White Dose Body Serum - Light Red

Karena permasalahan kulit wajah saya tidak jauh soal kulit kering dan kusam, jadi saya pilih 2 macam varian saja untuk dicoba, yaitu serum warna pink dan biru yang berfokus untuk mencerahkan wajah.

Brightening Glow Up Serum

Brightening Glow Up Serum
For Intensive Brightening and Glowing Skin
Serum yang bermanfaat untuk memutihkan kulit, menyamarkan noda hitam, melembutkan kulit, meningkatkan regenerasi sel kulit sehingga tampak lebih sehat, serta dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

Packaging

Kali ini perlu diakui kalau produk serum ini memiliki packaging yang terniat banget sih. Yakali serum unyil bungkusnya juga bakal cilik banget! Nggak gaes, serum ini dibungkus dengan dus tarik buka-tutup alias sliding box gitu. Di dalamnya ada foam yang tercetak mengikuti bentuk serum untuk menahan produk dari guncangan.
Packaging Serum Glowing Viral Pink
Bungkus dusnya pun memiliki ciri khas warna-warni sesuai jenis serumnya. Kalau yang serum pink ini ya dusnya juga warna pink dong. Misal dilihat dari depan ada lapisan mika transparan yang bikin produknya bisa terlihat dari luar. Cantik banget pokoknya wes!
Aplikator Serum Glowing Viral Pink
Nah untuk wadah serumnya dari botol kaca, sangat mini karena isinya pun cuma sedikit sekitar 10ml saja. Aplikatornya berupa pipet tetes, sangat mudah untuk pengaplikasian.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Niacinamide, Glyceryl Polymethacrylate, Ascorbic Acid, Alpha Arbutin, Hydroxyethylcellulose, Tacopheryl Acetate, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Dmdm Hydantoin, Disodium EDTA, Fragrance, CI 16255
Ingredients Serum Glowing Viral Pink
Untuk serum pink ini punya key ingredients yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah semua, semacam brightening agent gitu deeh :

  • Chroma Bright
  • Niacinamide
  • Alpha Arbutin
  • Ascorbic Acid

Fragrance & Texture

Kedua serum ini memiliki wangi yang khas, bisa dibedakan hanya dengan mencium aromanya saja. Kalau serum pink ini memiliki aroma seperti kue cookies manis. 
Texture Serum Glowing Viral Pink
Untuk teksturnya sendiri berupa cairan kental berwarna pink semi translusen (tidak bening tapi juga tidak pekat), menurut saya awal mula diaplikasikan emang terlihat agak thick, nyatanya gampang banget dibalurkan ke seluruh wajah kok. Saat proses diratakan teksturnya jadi watery, jadi bikin cepat meresap ke kulit juga. 

Pure White Booster Glowing Serum X50

Review Serum Glowing Viral Biru
For Booster Brightening Skin
Serum dengan manfaat untuk menghidrasi kulit, dilengkapi dengan kandungan aktif X50 Pure White untuk mencerahkan dan menyamarkan bintik hitam pada wajah, serta Niacinamide untuk meratakan warna kulit. 

Packaging

Karena sudah saya bahas terlalu banyak di bagian sebelumnya, sama seperti serum pink, untuk serum yang warna biru ini  bungkus dusnya pun didominasi dengan warna biru sesuai namanya juga. 
Packaging Serum Glowing Viral Biru
Aplikator Serum Glowing Viral Biru
Wadah serumnya juga sama dari kaca doff, setiap jenis serumnya berisi 10ml semuanya termasuk yang biru ini. Nah sayangnya aplikator pipet yang ada di serum biru ini agak sedikit defect, bentuknya miring dan kayak mau copot. Untungnya masih berfungsi untuk mengaplikasikan serumnya sih. Cuma kalau segi estetikanya kan jadi kurang gitu kelihatannya.

Ingredients

Aqua, Glyserine, Niacinamide, Butylene Glycol, Propanediol, Hydroxyethyl Cellulose, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crytallinum Leaf Extract Ferment Lysate, BIS-PEG-15 Methyl Ether Dimethicone, Polysorbate 20, Caprylic Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, DMDM Hydantoin, Kojic Acid, Centella Asiatica Extract, Allantoin, Disodium EDTA, Madecassoside, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Hydrogenated Lecithin, Polyglutamic Acid, Fragrance, Cholesterol, 1,2-Hexanediol, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Sodium Hyaluronate, Soluble Collagen, Xanthan Gum, Glyseryl Acrylates/Acrylic Acid Copolymer, Sorbic Acid, Benzoic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyl Trimonium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Glyseryl Caprylate, Lactic Acid/Glycolic Acid Copolymer, Methylparaben, Phenyl Propanol, Palmitoyl SH Octapeptide 24 Amide, Polyvinyl Alcohol, Propylparaben, Palmitoyl Sh-Tripeptide-5, Norisoleucyl Sh-Nonapeptide-1, Sodium Acetylated Hyaluronate, Cl 42090
Ingredients Serum Glowing Viral Biru
Ada beberapa macam key ingredients di dalamnya, yaitu :

  • Niacinamide
  • X50  Pure White 
  • Kojic Acid

Fragrance & Texture

Nah kalau serum warna biru ini memiliki ciri khas wangi yang seperti aroma sabun mandi, saat pakai pun berasa ala-ala habis mandi gitu lho. Yang suka aroma sabun, pasti bisa ngebayangin kan?
Texture Serum Glowing Viral Biru
Hampir sama seperti yang pink, kalau serum biru ini teksturnya juga berupa cairan kental, sesuai namanya cairannya pun juga berwarna biru, tapi menurut saya warnanya lebih pekat. Awalnya saya juga heran kalau ada serum sepekat ini warnanya, tapi ya tetep dicobain karena penasaran kan. Hehe

First Impression

Baiklah saya emang sengaja mau mulai nulis review tentang serum ini saat keduanya sudah habis tak bersisa. Dan yaps, sekarang serumnya sudah benar-benar sampai tetes terakhir, saya pun ingin menunjukkan perbedaan sebelum dan sesudah pemakaian kedua serum tersebut. Apakah betul sesuai klaimnya? Betul kah bisa mencerahkan?

Pertama kali coba saya emang agak was-was karena takut adanya kandungan niacinamide yang kemungkinan besar bisa bikin wajah saya bruntusan. Namun nyatanya di malam pertama penggunaan serum tersebut malah bisa meredakan kemerahan dan bruntusan yang sudah ada sebelumnya jadi calming down saat pagi hari.

Saya lumayan suka dengan tekstur kedua serum ini, sangat kental tapi mudah diratakan ke kulit wajah, cepat meresap dan finish-nya gak ada rasa lengket sama sekali. 

Malah sesaat setelah pemakaian serum ini, pipi dan kulit wajah terasa lebih lembap, dingin dan kenyal menul-menul.

Karena klaimnya sama-sama bisa mencerahkan wajah, jujurly saya berekspektasi jika pemakaian combo keduanya mampu menyamarkan noda hitam yang ada di pipi sebelah kiri. Kebetulan punya bekas jerawat disitu. Yuk mari kita lihat hasilnya dari foto di bawah yah.

Before After Pemakaian Serum Glowing Viral
Foto sebelah kiri itu saat foto pertama kali pemakaian serum, diawali dengan serum biru. Kemudian saya selang-seling setiap harinya, sampai hasilnya ada di foto sebelah kanan. Foto diambil saat malam hari setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian. Buset, baru ngeh nih saya dalam waktu segitu bisa ngabisin 2 botol serum. 

Ohiya pemakaian saya buat selang-seling bergantian antara pink dan biru, bukan dilayer ya. Hemat beib karena harganya termasuk mehong. Tapi sehemat-hematnya saya pakai serum, tetep aja gak ada sebulan udah kelar aja 2 botolnya. Haha

Target dark spot yang berada di pipi kiri saya memang kelihatan masih ada sedikit, jelas belum hilang total, tapi lumayan tersamarkan dibanding sebelumnya kan. Sedangkan wajah saya juga ikut kelihatan agak cerah 1 tingkat, betul gak sih? Saya juga agak ragu karena perbedaan fokus cahaya di HP saat selfie. Menurut kalian gimana?

Menurut saya serum ini lumayan pricey untuk sekelas serum yang hanya berisikan 10ml saja. Tapi worth it sih sebanding sama performanya yang top markotop, terbukti serum ini bukan hanya viral karena banyak yang mau pakai, tapi juga karena hasil pemakaiannya yang mampu mencerahkan wajah secara general.

Overall, saya cukup puas dengan hasil pemakaian serum ini dan kayaknya sih mau coba repurchase lagi. Ngga ding bukan kayaknya, pasti repurchase deh! Wkwk

Closure

Pesan buat teman-teman pembaca nih, jangan asal cobain skincare hanya karena iklan viral yaah. Selalu perhatikan bahan pembuatan atau kandungan yang ada di dalamnya, teliti dan pilihlah yang sesuai dengan kondisi kulit kalian.

Yang bagus untuk orang lain belum tentu hasilnya bagus juga di kulit wajah semua orang. Kuncinya adalah mengenal kondisi kulit masing-masing! Dengan begitu kita bisa menentukan ingredients apa yang cocok dan mana yang harus dihindari supaya kulit tidak purging atau breakout.

Biasakan untuk membaca dulu cara pemakaian atau keterangan lengkap suatu produk. Supaya produknya bisa bekerja maksimal di kulit kalian. Jadi gak boleh cuma asal pakai aja ya, jangan nanti menyalahkan produk atau nge-judge produknya jelek, padahal kesalahan dari kalian sendiri.

Setiap produk ada peringatan hal yang harus dilakukan atau tidak boleh dilakukan. Misalkan ada yang harus dibilas, didiamkan berapa menit, tidak boleh dicampur bahan aha/bha/pha, retinol, dll. 

Nah sama halnya jika kalian mau mencoba kedua serum ini yaah. Pastikan untuk tidak mencampurkan bahan-bahan aktif lain. Contohnya produk untuk eksfoliasi atau peeling. Cukup pakai serum ini ditambah dengan moisturizer yang kandungannya berfokus untuk melembapkan saja ya.

Gak bosan juga saya ingatkan untuk membelinya di official store atau distributor resmi yang terdaftar yaah teman-teman, biar produk yang kalian dapat dijamin original dan sudah BPOM. Selamat mencoba 💕

House of Beauty Glowing Serum Viral Pink & Biru - 10ml
Price : IDR 69.000/PC

2 komentar

  1. Wah, kemasannta bagus dengan warna yang kece juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bun, saya pun terkagum sama kemasannya juga, biat banget sih 💚

      Hapus