Review Avoskin Your Skin Bae (YSB) Serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Cover Review Avoskin YSB Alpha Arbutin
Hai, beauties! Akhirnya saya berkesempatan untuk cobain dan kasih review produk dari brand skincare lokal satu ini. Sebenarnya udah lama banget pengen mereview brand ini yaa, karena penasaran aja kenapa kok banyak disukai sama beauty enthusiast di luaran sana. Alhamdulillah baru sekarang ini kesampaian juga.

Jadi produk yang mau saya coba ini adalah salah satu serum jebolan Avoskin Your Skin Bae (YSB). Series dari serumnya ini memang lumayan banyak sekali pilihannya. Ada total 14 macam serum dengan kandungan beraneka ragam dan bisa dipilih sesuai dengan kondisi serta masalah kulit wajah.

Saya gak bakal sebutin satu per satu disini ya, karena banyak banget weh. Jadi mereka tuh mengusung konsep clean ingredients gitu, jadi beneran kandungannya tuh se-simple itu, gak neko-neko, paling cuma 2-3 kombinasi kandungan utama saja. Kalian bisa memilah/memilih sesuai dengan permasalahan kulit masing-masing. Kalau kalian penasaran dan pengen tau varian, ingredient serta harga serumnya, bisa kalian cek langsung di official website Avoskin saja ya.

Nah review kali ini saya mau ngebahas tentang Avoskin Your Skin Bae Serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed si manis ungu yang diklaim berguna untuk mencerahkan kulit. Yuk simak reviewnya di bawah ya! 

Avoskin Your Skin Bae (YSB) Serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Review Avoskin YSB Alpha Arbutin
Merupakan salah satu best seller serum Avoksin dari Your Skin Bae Series yang memadukan bahan aktif Alpha Arbutin 3% dan ekstrak bahan organik Grapeseed. 

  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat (PIH) 
  • Menyamarkan tampilan pori-pori

Packaging

Produk serum ini dikemas dalam botol kaca transparan berwarna lilac alias ungu pastel. Sangat cantik dan elegan. Menurut saya bahan kemasan seperti ini termasuk kuat dan kokoh, karena kacanya sendiri sangat tebal, bahkan kalau terjatuh pun sepertinya masih aman saja gak bakal pecah. Tapi ya gak dibanting juga ya temans.

Packaging Avoskin YSB Alpha Arbutin
Dari bawaan pabriknya dibungkus dalam dus dengan warna senada ungu pastel, unyu banget mana desain keterangan produknya sangat simple pula. Benar-benar cocok sama tema clean dan minimalis.
Aplikator Avoskin YSB Alpha Arbutin
Aplikatornya berupa pipet tetes, menurut saya model pipetnya ini udah yang premium gitu, bukan yang murahan lho guys. Soalnya pas ngeluarin produknya tuh gampang banget, tinggal tekan sret sret diratain, udah. Mana sekali ambil bisa langsung banyak karena daya serap pipetnya kuat dan panjang.

Ingredients

Aqua, Alpha-Arbutin, Butylene Glycol, Glycerin, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Disodium EDTA.

Ingredients Avoskin YSB Alpha Arbutin
Sesuai yang saya sebutkan di atas tadi bahwa Avoskin Your Skin Bae Serum ini membuat produk dengan kombinasi bahan yang sederhana sekali. Termasuk varian ungu satu ini, berfokus pada 2 key ingredients di dalamnya yaitu :

  1. Alpha Arbutin : Mencerahkan kulit wajah
  2. Grapeseed : Mengandung antioksidan untuk menjaga sel kulit agar tetap sehat dan terawat
Yang saya suka dari serum-serum Avoskin ini ya karena kandungannya yang gak macam-macam, serta kebanyakan variasi serumnya dikombinasikan dengan bahan-bahan organik/alami gitu. Keren ya!

Fragrance & Texture

Sebenarnya serum ini tidak ada kandungan fragrance ya, tapi ada sedikit aroma buah-buahan segar dan lembut. Wanginya cuma sekelebat aja jadi gak mengganggu kok.

Texture Avoskin YSB Alpha Arbutin
Sedangkan teksturnya berupa gel bening yang menurut saya termasuk thick dan rich juga, namun saat diaplikasikan seperti watery ada buliran air gitu. Pas awal-awal memang terasa sedikit lengket, tapi cuma di awal doang kok. Teksturnya mudah diratakan, terasa ringan setelahnya dan cepat meresap ke kulit. After feel-nya udah gak ada rasa lengket lagi, kerasanya kulit wajah jadi lebih fresh aja dan lembap juga.

First Impression

Pertama kali pemakaian serum ini emang agak was-was takut gak cocok aja. Karena dari awal saya belum pernah cobain serum dengan kandungan khusus seperti alpha arbutin ini. Yang pernah ya cuma ada campuran atau kombinasi tambahan dalam skincare saja.

Review Avoskin YSB Alpha Arbutin
Setelah pemakaian kurang lebih 2 bulan (tidak setiap hari dipakai) dan sekarang masih tinggal sisa sedikit saja. Menurut saya performa mencerahkannya sudah lumayan oke, cuma memang tidak terlalu signifikan perubahannya. Serum ini memang mampu menyamarkan sedikit noda-noda kehitaman bekas jerawat di wajah saya, pas selama pemakaian serum ini tuh kulit jadi terasa lembap dan ketarik kayak ada rasa firming gitu. Ya gapapa, malah bagus dong biar kulit semakin tampak sehat dan kencang.

Sepertinya penggunaan serum ini akan semakin ngaruh buat yang punya PIH menahun atau noda-noda hitam baru di wajah. Karena kalau buat saya sudah tidak terlalu mencolok perbedaannya, malah lebih ke maintain saja supaya kulit tidak kelihatan kusam.

Alhamdulillah pemakaian serum alpha arbutin ini bisa dibilang cocok di kulit wajah saya, karena tidak menimbulkan efek negatif apapun saat/setelah pemakaian. Berikut ini adalah foto before dan after pemakaian Avoskin YSB Serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed :

Before After Avoskin YSB Alpha Arbutin
Tidak terlalu wow perbedaan yang dihasilkan bukan? Tapi selama pemakaiannya tidak muncul tanda-tanda penolakan mah saya masih oke gas pol. Atleast kulit wajah saya jadi tidak kusam, bruntusan, ataupun berjerawat.

Berdasarkan hasil riset online yang saya lakukan, buat yang punya bekas jerawat banyak, baik PIE atau PIH, penggunaan serum ini InsyaAllah akan menunjukkan hasil yang lebih memuaskan dan terlihat sekali perbedaannya.

Lagi dan lagi saya ingatkan bahwa penggunaan skincare itu perlu sabar dan konsisten ya teman-teman, gak bisa minta hasil instan glowing saat itu juga.

Untuk kombinasi skincare lainnya, kalian pun harus melalui trial & error sampai menemukan racikan khusus yang cocok untuk kulit wajah. Amati + teliti lagi berdasarkan kondisi dan kebutuhan kulit.

Sebenarnya saya cobain serum ini bersama dengan 1 varian serum Avoskin lainnya, tapi kali ini saya bahas 1 serum dulu, varian lain kita bikinkan konten terpisah saja yaa. Penasaran gak satunya varian yang mana lagi? Tunggu di postingan blog selanjutnya yaa. Hihi

Avoskin YSB Serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed - 30ml
Price : IDR 139.000/PC
Beli di sini : Avoskin Official

Tidak ada komentar

Posting Komentar