Review Scora 5% Niacinamide Hydramoist Gel Moisturizer

Cover Review Scora Moisturizer
Cobain moisturizer yang lagi viral dimana-mana, buka TikTok keluar ini, buka Lemon8 keluar ini lagi, buka review terbaru di YouTube juga ketemu produk ini lagi. MasyaAllah seramai itu kah? Sampai penasaran apakah produk ini worth the hype banget atau emang strategi marketing mereka yang bagus?

Akhirnya saya pun keracunan juga dan membelinya melalui toko orens di Official Store-nya. Jadi sudahkah kalian mengenal produk yang mau saya bahas ini? Kenalan dulu yuk sama Scora 5% Niacinamide Hydramoist Gel Moisturizer si ungu cantik segede gaban 💜

Jadi Scora ini produk skincare lokal Indonesia yang baru saja launching di tahun 2023 lalu. Masih minim informasi tentang owner dan kantor Scora yang saya dapat, namun dari kemasannya jelas disebutkan bahwa moisturizer ini diproduksi oleh PT. Asia Chemie Indonusa.

Scora 5% Niacinamide Hydramoist Gel merupakan produk skincare yang diformulasikan untuk melembapkan sekaligus mencerahkan dan menyempurkan riasan pada wajah.

Moisturizer ini sudah berhasil meracuni pengguna sosial media dimanapun kalian berada berkat kerjasamanya dengan para influencer. Selain karena strategi penjualannya, moisturizer Scora juga dikenal karena performanya yang gak main-main, sampai disebut sebagai pelembap murah tapi hasilnya gak murahan.

Selengkapnya tentang review moisturizer Scora ada di bawah ini, jangan lupa tinggalkan komentar yaa. Yuk mari kita bahas. 💜💜💜

Packaging

Produk ini dikemas dalam bentuk tabung plastik bening berwarna ungu, berukuran lumayan besar karena isinya banyak banget sekitar 100 gram.
Packaging Scora Moisturizer
Keterangan produknya ditulis lengkap berwarna putih, melingkar dari depan sampai ke belakang kemasan. Memang agak tricky ya baca keterangan produknya, kalau dari jauh agak ngeblur karena warnanya hampir nyatu dengan tabung beningnya, jadi kalau mau baca detailnya harus bener-bener dari jarak dekat.

Yang saya suka packaging-nya ini menggunakan model airless pump, sehingga lebih higienis dan bisa dipakai sampai titik penghabisan. Selain itu karena wadahnya transparan, jadi bisa lihat sisa produk dari bagian dasar yang semakin naik.

Airless Pump Packaging Scora Moisturizer
Pada bagian ujung aplikatornya terdapat tutup kecil berbentuk pipih, jadi gak gampang bocor, tetap travel friendly dan aman kalau mau dibawa kemana-mana. Udahnya masih ada tutup botolnya lagi buat nutup bagian pump, jadi double protection gitu deh. Tutupnya ini bisa dibuka-tutup ketika mau dipakai.

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Lactobecily/ Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leo Extract Ferment Lysate, Siloxanetriol Alginate, Glycerin, Hamamelis Virginiana Extract, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Paeonia Albiflora Flower Extract, BIS-PEG-15 Methyl Ether Dimethicone, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Carbomer, Triethanolamine, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Polyglutamic Acid, Caffeine, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Bee Venom, Sodium Acetylated Hyaluronate, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide 
Ingredients Scora Moisturizer
Nah moisturizer segede ini juga memiliki bahan-bahan utama yang banyak manfaatnya buat kulit. Berikut ini adalah main ingredients yang terkandung di dalamnya, yaitu :

  • Niacinamide : membantu mengurangi noda bekas jerawat, kulit bertekstur, dan membantu mencerahkan kulit.
  • Super Moisturing Max : menjaga skin barrier, mencegah penuaan dini, dan anti-oxidant.
  • Fermented Honey : mengoptimalkan regenerasi kulit. 
  • Beetox : menjaga elastisitas kulit dan mampu menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit.
  • Lumiflora Peony : mencerahkan dan melindungi sel-sel kulit wajah dari efek radikal bebas yang menyebabkan berbagai macam permasalahan kulit.
  • Cafeisilane : menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit yang meradang.
  • Witch hazel : mengatasi permasalahan iritasi pada kulit

Fragrance & Texture

Texture Scora Moisturizer
Selama pemakaian saya tidak mencium wangi apapun, tidak ada bau apa-apa, memang produk ini tidak mengandung fragrance ya teman-teman. Buat yang kulitnya sensitif, aman banget deh kalau mau coba produk ini.

Teksturnya berupa gel transparan, warnanya memang bening ya guys mirip seperti aloe vera gel. Begitu diaplikasikan ke kulit terasa watery gitu (basah lembap), mudah di-blend dan rasanya ringan banget. Butuh waktu sekitar 1-2 menit nunggu moisturizernya ini meresap sempurna ke kulit.

Memang pertama kali apply terasa agak tebal banget, tacky gitu, tapi setelah meresap langsung terasa efek melembapkannya. Menurut klaimnya, produk ini sudah non-comedogenic jadi gak bikin nyumbat pori-pori dan numpuk komedo di kulit.

How to Use

Produk Scora moisturizer ini dapat diaplikasi ke wajah hingga leher pada pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan atau setelah penggunaan toner dan serum.

Ambil gel secukupnya untuk beberapa titik di wajah seperti kedua pipi, kening, hidung dan dagu. Kemudian ratakan menggunakan jari dengan lembut dan gerakan memutar, sambil di tap-tap sedikit supaya produknya meresap ke kulit.

First Impression

Emang dasar orangnya ini suka kemakan iklan kali ya, apalagi ada promo dan pas tanggal kembar. Mana produk skincare lagi! Ya udah deh buru-buru checkout pengen segera cobain dan ngasih review disini. Akhirnya bisa coba dari beberapa minggu lalu dan sekarang waktunya bercerita deh. Hehe
Review Scora Moisturizer
Apakah saya hanya kemakan iklan viral tapi produknya zonk? Hmmm so far, saya lumayan suka dengan produk moisturizer ini karena memberikan pengalaman yang menyenangkan di wajah saya. Teksturnya gel dingin menenangkan, sangat ringan, tidak ada rasa lengket dan mudah sekali meresap ke kulit. 

Setelah diaplikasikan dan ditunggu beberapa menit saja, produk sudah langsung ngeset di muka dan siap ditimpa dengan produk atau kosmetik setelahnya. After feel-nya tuh gak bikin basah/becek, cuma terlihat lebih lembap, sehat, dan bikin wajah kayak plumpy gitu.

Apalagi klaimnya produk ini bagus dijadikan base makeup, meski saya jarang sekali makeup-an full ke kantor, cuma sesekali pernah saya coba memakai foundie tipis-tipis, emang beneran bikin mulus, awet dan flawless gitu. Lagi-lagi ini menurut saya ya, yang jelas makeup sehari tuh gak gampang longsor jadinya.

Dengan kandungan 5% Niacinamide produk ini udah berhasil menyamarkan noda-noda hitam di wajah saya, meskipun masih ada tapi lumayan udah ngeblur dikit-dikit kok. Tapi ya jangan berharap wajahnya langsung terlihat super cerah gitu, kan nggak ada yang instant guys! Mie instan aja masih harus direbus airnya. Semua butuh proses pelan-pelan, yah minimal udah ada perubahan buat noda-noda bekas beruntusan di wajah saya, gitu aja udah seneng banget dah.

Paling penting lagi wajah saya masih aman dan nyaman aja pakai Niacinamide dari Scora ini, super terharu! Buat yang belum tau, kulit wajah saya lumayan sensitif dengan kandungan Niacinamide, biasanya akan langsung bereaksi dengan muncul beruntusan nanah dan kemerahan sampai gatal-gatal. Tapi kali ini berbeda, padahal kandungannya sampai 5% lho. Ya kalau dibilang udah gak ada beruntusan sama sekali kan gak mungkin, biasanya tetap akan keluar merah-merah seperti acne bump karena hormonal cuma pas menstruasi aja. Tapi Alhamdulillah banget sehari-hari cobain moisturizer ini masih aman sentosa.

Selain melembapkan dan mencerahkan, produk ini juga bisa memperbaiki skin barrier lho, mampu menenangkan kemerahan atau inflamasi di wajah. Waktu itu pernah saya sedang datang bulan dan wajah langsung gradakan, saya tetap berpikir positif dan menenangkan diri terus pakai moisturizer ini, gapapa gapapa yang penting habis ini bisa bersih lagi. Dan yeah, merah-merahnya mulai memudar dan gak lama juga menghilang.

Review Scora Moisturizer
Menurut saya produk ini worth the hype sih, karena harganya yang affordable dengan isi sebanyak itu dan beberapa pengalaman baik yang diberikan buat kulit saya. Meski efek mencerahkannya belum terlalu nampol, tapi hey ini banyak banget lho isinya, packaging pun gak kaleng-kaleng udah airless pump, cantik + mewah, teksturnya enak banget dan bikin makeup semakin wow. Kaum mendang-mending yuk merapat, budget-nya kantong pelajar/mahasiswa boleh banget yang mau cobain, cus!

Scora 5% Niacinamide Hydramoist Gel Moisturizer - 100gr
Price : IDR 59.900/PC
Beli di Shopee : https://shope.ee/2At6qYT7cD

Tidak ada komentar

Posting Komentar